Pusing Blogger : Jalan-jalan di taman

Jalan-jalan di taman

Jalan-jalan di taman




"Saya melihatnya setiap kali saya memejamkan mata: pistol di tangan saya dan tubuhnya tergeletak di genangan darah - lalu tiba-tiba: tidak ada apa-apa." Alana mengutak-atik ibu jarinya satu sama lain dan menggigit bibir bawahnya. Dia sering melakukan ini ketika ingatannya mulai tergelincir.

"Tidak ada?" Salah satu pria mengatakan, mencoret-coret catatan di atas alas hukum.

"Tidak ada! Hanya ruang kosong yang memenuhi semua sudut pikiranku. Aku tidak bisa — " dia menarik napas dalam-dalam, menutup matanya seolah ingin menangkap penglihatan — "Aku tahu itu tidak masuk akal."

Salah satu pria mondar-mandir sementara yang lain terus mencoret-coret.

"Baiklah", pria yang mondar-mandir bersandar di meja interogasi dan menatap Alana untuk pertama kalinya sejak dia sampai di sini. "Sekali lagi dari atas - sebutkan nama Anda, klaim yang Anda buat sehubungan dengan pengkhianatan Anda terhadap Amerika Serikat - dan bagaimana Anda menemukan USAG. Dan jangan berbohong."

Dia menghela nafas dalam-dalam dan mencondongkan tubuh ke depan, "Namaku Alana Rivera. Saya berusia 27 tahun. Saya tidak tahu bagaimana saya sampai di sini, tetapi dalam 36 tahun, saya akan membunuh orang yang paling kuat hidup-hidup - saya tidak tahu namanya, tetapi saya tahu dia akan menjadi Presiden. Dan saya tahu bahwa saya tidak akan bisa menahan diri. Jadi, saya ingin Anda menyenangkan - hentikan saya."

Suara itu jatuh tipis di dalam ruangan dan pria itu menulis berlanjut sementara yang lain menempelkan jari-jarinya ke dahinya.

"Lihat, Ms. Rivera —"

"—Kepada Alana"

"—Alana, benar. Saya tidak tahu apa yang Anda coba tarik, saya tidak tahu siapa Anda, dan dalam keadaan normal, saya tidak akan memberi Anda waktu dalam sehari. Tapi masalahnya adalah, Anda membuat saya terikat. Anda menemukan lokasi kami - orang tidak menemukan kami, Ms. Rivera. Dan orang-orang tentu tidak hidup untuk menceritakannya."

Pria yang menulis mendongak untuk pertama kalinya, "Haruskah saya memberi perintah, Tuan Powell?"

"Belum, agen Harris."

Tuan Powell kembali menatap Alana. "Anda telah membunuh tiga anak buah saya yang masuk ke fasilitas. Dan itu adalah sesuatu yang juga tidak dilakukan orang." Dia berdiri dan menghadap ke dinding, berhenti sejenak sebelum berbalik dan menatap lurus ke matanya: "Aku akan membuatkanmu kesepakatan: Aku tidak akan membunuhmu jika kamu bergabung dengan timku."

Agen Harris menjadi pucat. "Tuan, saya tidak —"

"Agen Harris, tinggalkan Ms. Rivera dan diriku sendiri sejenak." Ucapnya singkat. Agen Harris meninggalkan ruangan sementara Alana menarik napas dalam-dalam, mencoba mengumpulkan dirinya sendiri.

"Siapa Anda dan apa yang Anda lakukan?" Kata Alana sambil menggigit bagian bawah bibirnya. "Tempat apa ini? Tolong, saya hanya ingin Anda menghentikan saya dari masa depan saya."

"Alana, dengarkan aku. Saya dapat membantu Anda tetapi pertama-tama Anda harus membantu saya. Soalnya, Anda menemukan USAG: Badan Reklamasi Amerika Serikat. Misi kami adalah memulihkan ketertiban yang tepat ke dunia dengan cara apa pun yang diperlukan." Katanya datar.

"Jadi, Anda ingin saya melakukan pengkhianatan terhadap negara kita?" Ujarnya.

"Bukankah itu yang sudah akan kamu lakukan? Lihat, saya sudah membantu Anda dengan memberi Anda pilihan untuk melakukan sesuatu yang benar-benar berharga." Dia berkata sambil menyeringai licik.

"Kurasa itu —tapi aku bingung, kenapa —"

"Anda tidak bisa bertanya, Ms. Rivera." Tuan Powell mulai memerah, kehilangan kesabaran. "Ini hanya "ya" atau "tidak." Jika Anda setuju, saya membiarkan Anda hidup. Jika kamu menolak," Dia mengeluarkan senjatanya dari sarungnya, mengokangnya dan mengarahkannya ke kepalanya, "Aku membunuhmu di sini, sekarang juga."

Alana memejamkan mata, mencoba mendapatkan kembali ingatan dari depannya: dia melihat semuanya lagi: pistol, tangannya, darah, tubuhnya di tanah. Dia tidak pernah bisa melihatnya dengan jelas, tetapi dia melihatnya sepanjang waktu.

"Saya tidak ingin mati." Dia berkata dengan lemah.

"Bagus. Kamu akan membunuh untukku kalau begitu. Tidak ada pertanyaan yang diajukan, Ms. Rivera. Anda ada di tim kami sekarang."

Dia mulai meninggalkan ruangan, tetapi berbalik dengan cepat, dan berkata: "Oh, dan Ms. —Maafkan aku — Alana: jika kamu mengkhianatiku, aku akan mengetahuinya, dan aku akan membuatmu menyesal."

Dia berbalik untuk pergi, dan saat dia melakukannya kepalanya mulai sakit, "Tunggu! Siapa kamu? Bagaimana saya bisa sampai di sini?" Dia menggigit bibir bawahnya.

Tuan Powell memanggil Agen Harris. "Anda Agen Alana Rivera, ini Agen Max Harris. Anda seorang Assassin untuk Badan Reklamasi AS, yang lainnya ada di masa lalu."

"Masa lalu?" Dia meletakkan tangannya di pelipisnya. Tapi secepat dia mengatakannya, pikirannya hilang. Yang dia ingat hanyalah apa yang terjadi sekarang: dia adalah seorang pembunuh untuk USAG.

---

[36 tahun kemudian.]

Alana bersandar pada konter menyusui minumannya. Bartender mengumumkan panggilan terakhir dan mulai menyeka konter.

"Alana Rivera?" Sebuah suara di belakangnya berkata.

Dia menatapnya dengan tipis, "Maaf saya tidak baik dengan nama."

"Aku tahu," katanya sambil menopang dirinya ke kursi bar di dekatnya, "kamu tidak baik dengan masa lalu."

Dia mempertahankan pandangannya, dengan penuh perhatian pada minumannya saat dia melanjutkan, "Jadi aku mengenalmu entah bagaimana, sepertinya."

"Iya, Lana. Anda melakukannya. Dan sudah lama. Aku tidak tahu apakah aku akan menemukanmu lagi sebelumnya—"

"—sebelum aku melenyapkan kekuasaan terpilih." Dia menyesap lagi.

"Dengar, aku akan memotong pengejaran, Lana. Kami bekerja bersama selama bertahun-tahun dan saya tahu Anda tidak ingat itu. Saya tahu Anda membenci pekerjaan Anda karena apa yang Anda lakukan. Dan saya tahu Anda tidak ingat bagaimana Anda terikat, tetapi Anda tahu tidak ada jalan keluar."

"Kalau begitu sepertinya tidak ada yang perlu dibahas di sini, kan? Dan maaf saya benar-benar akan meminta nama Anda tapi saya —"

"—Aku tahu kamu tidak akan mengingatnya. Saya tidak menganggapnya pribadi lagi, jangan khawatir." Dia menarik napas dalam-dalam. "Lana, aku baru saja datang ke sini untuk mengatakan kamu masih bisa menjadi orang - orang normal. Dia tidak harus mengambil semuanya darimu. Dia sudah mengambil begitu banyak. Dan saya tahu Anda tidak tahu siapa. Tapi saya tahu Anda telah beruntun - 203 bukanlah jumlah yang kecil. Kurasa kamu tidak merasakan itu lagi."

"Saya tidak, saya hanya mengikuti perintah dan melakukan apa yang diperintahkan." Dia membuang sisa minumannya kembali.

Dia merogoh jaketnya dan mengeluarkan sebuah foto. "Aku benar-benar berpikir kita bisa melakukan semuanya, Lana." Dia mengatakan saat dia memeriksa gambar itu dengan hangat.

"Ini." Dia menggesernya ke arahnya. Dia meliriknya: itu adalah gambar sebuah keluarga muda yang berjalan-jalan di taman; Pasangan itu berpegangan tangan dan pria itu menggendong seorang anak. Dia mengambil foto itu dengan kedua tangan. "Apakah itu?" Dia menelan ludah saat air mata mulai berkumpul di matanya. "Ya, Lana - ini kita. Itu kamu, aku dan putri kami, Brea." Kepalanya mulai sakit dan tenggorokannya membengkak, jika dia memiliki ingatan atau nostalgia, dia merasa bahwa itu akan bergegas kembali padanya tetapi dia tidak bisa melihatnya; hanya merasakannya di tubuhnya: rasa kehilangan.

"Maaf, aku tidak tahu apa itu —" dia meletakkan tangannya di punggungnya, membungkuk dan berbisik: "Lana, ayo kita keluar. Itu tidak aman."

---

Di luar, dia mulai menjelaskan semuanya. Bertahun-tahun yang lalu, ketika dia pertama kali mengambil posisinya di USAG mereka bertemu dan jatuh cinta; Tentu saja rumit: untuk selalu bangun tanpa ingatan tentang apa yang telah terjadi, tentang siapa dia, atau apa yang mereka lakukan. Tetapi tubuhnya selalu merasakan kebenaran dari apa yang paling penting: melawan segala rintangan mereka menemukan satu sama lain. Tetapi mereka harus merahasiakan pengaturan mereka; USAG tidak menyetujui, apa yang mereka sebut, "lampiran."

Setiap hari dia terbangun dalam genangan keringat, dan setiap malam dia memeluknya erat-erat sampai semua ingatannya memerah. "Kamu tidak ingat aku, dan tidak apa-apa. Aku mencintaimu, Lana." Dia hampir menyanyikan kata-kata itu padanya saat dia tertidur. Dia membuatnya merasa manusiawi lagi, dan dia mencintainya dan membencinya karena itu.

Mereka memiliki seorang gadis kecil saat mereka ditempatkan di Spanyol. Dia telah berhasil mempertahankan perintah pembunuhannya bahkan saat berada di trimester ketiganya. USAG menghindari panggilan dekat di sektor global, jadi mereka tidak memperhatikan sedekat yang mereka lakukan sekarang. Selama dia terus membunuh, mereka tidak mengajukan pertanyaan.

"Jadi apa yang terjadi? Mengapa kita tidak bersama? Dan putri kami? Saya yakin dia punya seluruh hidupnya sendiri sekarang. Kami sudah sangat tua."

"Lana, agensi mengetahui tentang kami. Tentang Brea" Dia berkata, "Tidak aman bagi kami untuk bersama lagi."

Dia menelan ludah. Dia tidak tahu apakah itu benar, dia biasanya curiga seseorang mungkin menggunakan ingatannya yang dicuri untuk melawannya, tetapi dia merasakan di dalam tubuhnya kebenaran yang dia takuti untuk ditanyakan: "Brea sudah mati, bukan?"

"Ya, maafkan aku, Lana." Dia berkata dengan datar, "dia tidak pernah punya kesempatan."

"Siapa namamu? Apakah kamu masih mencintaiku?" Dia berkata, meraba-raba untuk menyalakan sebatang rokok.

"Maxwell Harris. Mantan agen untuk USAG. Aku sudah berusaha menemukanmu selama bertahun-tahun," Dia meraih lengannya erat-erat, "Aku tahu itu tidak berarti apa-apa bagimu, tapi aku tidak menginginkan hidup ini untukmu, Lana. Tidak setelah semuanya."

"Siapa yang membunuhnya?" Dia terus membiarkan nikotin melewati paru-parunya.

"Lana," dia memulai, "tidak masalah itu yang dilakukan agensi. Begitu mereka tahu —" Dia melangkah keluar dari pelukannya dan membanting tangannya ke kap mobil,"Max — siapa yang membunuhnya? Kamu harus memberitahuku!"

"Lana, aku — maaf aku tidak bisa ..."

"Max, kumohon. Lagipula aku tidak akan segera mengingatnya." Dia memohon.

Dia menatap kakinya dan menendang puntung rokok ke samping. Dia menarik napas dalam-dalam dan menatapnya: "Maaf, Lana. Anda melakukannya."

Dia menelan ludah.

"Dimana dia?" Katanya datar.

"Siapa?"

"Kamu tahu siapa, Max."

"Lana, tidak - kamu telah menghabiskan seluruh hidupmu — "

"Saya tidak peduli lagi. Tolong sebelum saya lupa mengapa saya ingin—"

"Dia akan berada di Washington, DC besok."

Dia meraih tangannya dengan erat, "Max, tolong. Kamu bilang kamu biasa bernyanyi untukku untuk mengingatkanku. Tolong bantu saya untuk terakhir kalinya."

---

[Beberapa jam kemudian di Washington, D.C.]

"Baiklah, percaya atau tidak, kami tidak memerlukan izin keamanan untuk melewati sayap kiri" kata Max, kami memiliki akses ke dapur kepala pelayan - Begitulah cara kami dulu menjalankan bisnis."

"Menurutmu itu tidak berubah?" Dia melipat cetak biru dan mulai menelusuri garis.

"Bukan kesempatan di neraka." Ucapnya tegas.

Di bagian atas jam, mereka turun ke sayap kiri dan sisanya mengalir secara alami seperti ketika mereka jauh lebih muda. Bahkan tanpa ingatan, Alana bisa membunuh dalam tidurnya. Ini tidak akan berbeda.

"Max, terima kasih telah membuatku merasa seperti manusia. Belum tentu sekarang, tapi saat itu." Dia memegang tangannya dan dia membungkuk untuk menciumnya tetapi dia melangkah pergi. "Kamu harus lebih cepat dari itu." Dia berkata, balas menatapnya dengan seringai main-main.

"Aku tidak pernah mendengar apa yang terjadi setelah ini, Lana." Kata Max. "Kamu selalu berkata:" pistol di tanganmu dan tubuhnya tergeletak di genangan darah - lalu tiba-tiba: tidak ada.""

"Kurasa kita akan mencari tahu." Dia memasukkan senjatanya dan berbaur dengan garis keamanan.

Tepat di depannya, Presiden hendak naik podium dan membuat pernyataannya. Jantungnya mulai bergemuruh di dadanya. Ini dia, ini adalah masa depan yang dia perjuangkan dengan susah payah untuk dilupakan, untuk dihapus, dan sekarang dia tidak sabar untuk mewujudkannya.

Di atas kepala, sebuah pengumuman dibuat: "Selamat datang di panggung dunia, Presiden Amerika Global Serikat - Mr. Maxwell Harris!"

Dia membeku. Maks? Tidak mungkin.

Dia melangkah keluar di atas panggung, tapi itu bukan Max. Itu bukan Max di tempat parkir, itu orang lain. Kepalanya mulai berdebar-debar dan dia tahu dia kehilangan waktu. Dia menggigit bibirnya seperti biasa. Dia meletakkan tangannya di pelipisnya dan mencoba menemukan ingatannya. Seseorang tahu dia akan membunuh Presiden tahun ini. Dia tidak punya pilihan, dia harus melakukannya - untuk Brea. Ini akan seperti berjalan-jalan di taman.

Presiden Harris bersandar ke mikrofon podium, "Selamat malam, sesama warga negara global - saya merasa terhormat berada di sini bersama Anda malam ini. Izinkan saya mulai dengan —" sebuah tembakan terlepas dan Presiden Harris jatuh ke tanah.

Tepat di belakangnya, berdiri Alana: pistol di tangan, saat dia berbaring di genangan darah. Sama seperti dia selalu melihatnya. Max berbaring di tanah dan mata mereka bertemu sejenak yang sepertinya diam: "Senang bertemu denganmu lagi, Lana. Aku merindukanmu."" Dia berkata dengan napas terakhirnya.

Dinas rahasia segera menjatuhkannya. Tapi tiba-tiba, semua kecuali segelintir agen mulai berbalik melawan yang lain. Dari sisi matanya, dia melihat Maxwell Harris dari tempat parkir, orang yang mengingatkannya pada sesuatu yang terasa nyata, mungkin sesuatu yang ingin dia rasakan nyata. Dia menyeringai gelap dan mulai melangkah maju ke podium.

"Selamat malam, hadirin sekalian." Katanya. "Anda dengan ini berada di bawah aturan baru, atas perintah Badan Reklamasi Amerika Serikat. Saya penjabat Pemimpin Global Anda," Dia kembali menatap Alana, yang diborgol dan sekarat, "Anda bisa memanggil saya Presiden Powell."

— 


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Pusing Blogger