Pusing Blogger : Percakapan Tengah Malam

Percakapan Tengah Malam

Percakapan Tengah Malam




Hampir tengah malam ketika panggilan datang. Seperti banyak orang lain pada malam khusus ini, Frank masih terjaga. Namun tidak seperti kebanyakan orang, bukan pemandangan Times Square yang menarik perhatiannya. Sebaliknya, dia duduk menatap ponselnya dengan saksama, seolah-olah dia bisa membuatnya mengeluarkan suara. Ketika akhirnya berhasil, dia menekan tombol terima sebelum menyelesaikan dering pertamanya.

"Sudah selesai?" tanyanya dengan cara menyapa.

"Bagaimana menurutmu? Anda tahu saya tidak membuat kesalahan." Kata-kata itu mungkin terdengar arogan, tetapi ketika diucapkan oleh wanita di ujung telepon, itu hanya terdengar sebagai pernyataan fakta.

"Bagaimana jika...". Suaranya menghilang dan dia merasa dia sedang mencari kata-kata yang tepat. Yang dia pilih membuatnya lengah. "Bagaimana jika kita meninggalkan semuanya, pergi begitu saja?"

Tidak dapat menahan kejutan dari nadanya, dia berkata, "Kamu tahu itu bukan pilihan."

"Mengapa tidak?" Ada keunggulan pada pertanyaan itu, yang tidak bisa segera dia identifikasi. "Kamu mengatakannya sendiri, yang tersisa untuk dilakukan sekarang adalah menunggu. Mengapa kita tidak bisa melakukan itu dari kejauhan? Jarak yang aman dan damai, tanpa gangguan". Kesedihan yang dia sadari, itulah emosi dalam nada suaranya. Kesedihan untuk sesuatu, dia merasa yakin, dia tahu dia tidak akan pernah bisa memilikinya.

"Itu tidak mungkin." Dia bermaksud terdengar masuk akal, tetapi kata-katanya keluar lebih tajam dari yang dia inginkan. "Ya Tuhan Kayla. ... Saya tidak tahu Anda bahkan memikirkan hal ini. Jika saya memiliki ..."

"Kalau begitu," dia selesai, "kamu akan melakukan persis apa yang kamu lakukan sekarang, memberiku semua alasan mengapa itu tidak mungkin. Jika mengetahui Anda telah mengajari saya sesuatu, itu tidak mungkin dan tidak mungkin untuk dibayangkan adalah dua hal yang sangat berbeda."

Dia tiba-tiba dipenuhi dengan dorongan irasional untuk mengatakan sesuatu, apa pun untuk menghindari kata-kata selanjutnya. Tapi dia berbicara sebelum dia bisa. "Anda pernah mengatakan kepada saya bahwa saya dapat menanyakan apa pun dari Anda. Apakah itu masih benar?"

"Tentu saja," jawabnya terkejut.

"Aku pergi," nadanya tenang, bahkan, sangat kontras dengan keributan emosi yang dilepaskan kata-katanya di dalam dirinya. Syok, penyangkalan, keputusasaan. "Saya telah memberikan banyak pemikiran ini," lanjutnya, "dan tidak ada yang dapat Anda katakan untuk berubah pikiran. Beberapa tahun terakhir ini, mengenal Anda, bekerja dengan Anda, menjadi teman Anda, itu lebih berarti bagi saya daripada yang bisa saya katakan.

Dia berhenti. Untuk kedua kalinya dalam beberapa menit, dia dibiarkan berebut sesuatu untuk dikatakan. Dan untuk kedua kalinya, dia berbicara sebelum dia memikirkan begitu banyak kata.

"Saya lelah," dia membuat pernyataan seolah-olah itu adalah pengakuan. Saya lelah berlari, bersembunyi, berkelahi. Saya harus pergi ke suatu tempat yang baru. Di suatu tempat saya bisa memulai dari awal."

Dia sangat berharap dia bisa melihat wajahnya. Dia ingin membaca ekspresinya, untuk menatap matanya dan melihat apakah apa yang dia lihat di sana cocok dengan tekad yang dia dengar dalam suaranya. Tapi dia curiga dia tahu apa yang akan dia lihat.

"Pergi tidak akan mengubah masa lalu," katanya, "itu tidak akan membuatmu lupa."

"Saya tahu. Tetapi saya juga tahu bahwa saya tidak bisa tinggal. Anda mungkin bisa menonton dan menunggu, duduk dan membiarkan semuanya berjalan. Tapi aku tidak bisa."

Dia tidak pernah mengharapkan ini. Dia menghabiskan malam dengan cemas menunggu teleponnya, takut ada yang tidak beres dengan pekerjaan itu. Tidak sekali pun terlintas di benaknya untuk khawatir tentang apa yang akan terjadi setelahnya.

"Ini yang kamu tanyakan?" tuntutnya tidak percaya. "Kamu tidak bisa dengan jujur mengharapkan restuku."

"Tentu saja tidak. Bukankah sudah jelas? Aku pergi, dan aku ingin tahu apakah kamu akan ikut denganku."

"Kayla..." Dia mencari dengan panik kata-kata yang tepat. Mereka menghindarinya sepenuhnya dan dia memutuskan, "Saya tidak bisa pergi. Saya harus tinggal. Saya harus berada di sini untuk melihat apa yang akan terjadi."

"Aku mengerti." Nada suaranya pasrah. Dia tahu apa tanggapannya, dan dia sama sekali tidak tahu apa yang akan dia tanyakan. Jelas, dia mengenalnya lebih baik daripada dia mengenalnya. Pikiran itu menyedihkan.

"Saya menyesal." Kata-katanya sama sekali tidak memadai. Tetapi di tengah keterkejutannya pada perubahan tak terduga yang diambil percakapan mereka, hanya itu yang dia miliki.

"Anda tidak perlu menyesal," katanya dengan tulus, "tetapi ada sesuatu yang saya butuhkan yang hanya dapat Anda berikan."

"Sebut saja, dan jika itu dalam kekuatanku, aku akan melakukannya." Dia mungkin seharusnya mengetahui apa yang dia inginkan sebelum setuju untuk mengabulkan permintaannya. Tetapi jika dia benar-benar pergi ... maka itu adalah yang paling tidak bisa dia lakukan.

"Anda telah menjadi kolega saya dan rekan saya," katanya kepadanya, "pengakuan saya dan orang kepercayaan saya. Tapi yang terpenting, kamu telah menjadi temanku." Dia berhenti sejenak dan ketika dia berbicara lagi suaranya sedikit bergetar. "Anda telah menjadi teman yang lebih baik daripada yang pernah saya harapkan. Tapi sekarang saya pergi. Aku akan pergi dan aku ingin kamu membiarkanku."

Dia mengerti. Tuhan tahu dia tidak mau, tapi dia mengerti. Agar dia memiliki harapan jika tidak melarikan diri, maka setidaknya menjauhkan diri dari masa lalunya, masa lalu yang mereka bagikan, maka jika dia tidak menemaninya, dia harus membiarkannya pergi sepenuhnya.

"Kamu pergi," dia mengucapkan kata-kata itu perlahan, dengan enggan. "Aku tidak ikut denganmu. Saya tidak akan berada di sana. Jadi, saya tidak perlu berada di sana."

"Benar." Satu kata diucapkan dengan lembut, lembut. Dia tahu berapa biayanya untuk mengatakan ya. Dan dia tahu berapa biayanya untuk mengatakan tidak, untuk menolak permintaannya.

Seribu kenangan melintas di benaknya, sekilas dan sejelas kilatan kamera. Kayla berlari di depannya menyusuri gang gelap, terengah-engah dengan tenaga dan kegembiraan yang sama. Kayla memegang item pertama yang pernah dia ambil sepenuhnya sendiri, tanpa leher emas yang kilaunya jauh dilampaui oleh senyumnya yang berseri-seri. Kayla dengan kepala terlempar ke belakang, menertawakan sesuatu yang dia katakan. Kayla dengan darah di kulitnya, pakaian robek dan ekspresi hancur.

Setelah semuanya, semua yang telah mereka lalui bersama, ini adalah satu hal yang dia minta darinya. Dia ingin ... Tidak, dia membutuhkannya untuk mengatakan ya. Dia membutuhkannya untuk setuju untuk melepaskannya.

Dia akan mengerti, jika dia tidak bisa membawa dirinya untuk melakukan apa yang dia minta, jika dia tidak bisa membiarkannya pergi sepenuhnya. Dia akan mengerti, karena dia adalah tipe orang seperti itu.

"Jujur." Mengapa dia belum pernah memperhatikan cara namanya terdengar di lidahnya? Mengapa dia baru sekarang mendaftarkan fakta bahwa ketika dia mengucapkannya, dia merasakan sesuatu yang tidak ada di sana ketika orang lain melakukannya? Tapi begitulah dengan orang-orang bukan? Manusia, pada dasarnya, cenderung tidak menyadari esensi sejati dari apa yang mereka miliki, sampai itu bukan lagi milik mereka.

"Frank," dia mengulangi dan kali ini melanjutkan, "Inilah yang saya tanyakan. Saya meminta Anda untuk melepaskan saya. Bisakah kamu melakukan itu?"




."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Pusing Blogger