Pusing Blogger : Keheningan Berbintang

Keheningan Berbintang

Keheningan Berbintang




Aku memelototi bintang-bintang yang berkilauan di langit. "Hal-hal bodoh!" Aku bergumam, menendang kerikil di halaman belakang rumahku. "Bintang bodoh, pesta mengamati bintang bodoh, ayah bodoh, ibu bodoh, saudara perempuan bodoh! Ugh!"


"Apakah-kamu baik-baik saja, Teri?" Sahabat saya Paris India Rockefeller (orang tuanya suka bepergian) menepuk bahu saya dengan lembut.


"Saya baik-baik saja!" Aku berputar-putar untuk menghadapinya, mendorong tangannya dengan kasar. "Apa yang Anda inginkan?!" Saya segera menyesalinya ketika teman saya yang sensitif menangis. "Maafkan aku, Pary. Saya hanya- Anda tahu-" Saya berhenti, memikirkan kata-kata yang tepat, "Saya tidak tahu harus berbuat apa!" dan saya menjatuhkan diri di sampingnya, bersandar di rumah pohon kami. "Saya tidak tahu harus berbuat apa. Aku hanya merasa sangat tersesat!"


"Tidak masalah. Atau setidaknya, itu akan terjadi. Semuanya baik-baik saja pada akhirnya. Ingat ketika Nana meninggal pada hari yang sama ketika Ayah dan Ibu berada di pengadilan mengajukan perceraian mereka? Itu adalah hari yang sulit - beberapa bulan yang sulit! Tapi saya bisa mengatasinya. Dan Anda akan mengatasinya juga. Aku tahu itu," dia tersenyum padaku, nyaris tidak terlihat di bawah sinar bulan. Saya teringat kembali ketika dia bergegas ke telepon selama salah satu playdates kami - orang tuanya ingin dia pergi dari pengadilan - dan kembali menangis dan hampir tidak bisa gagap bahwa Nana-nya telah meninggal. Itu juga merupakan bulan yang sulit bagi saya, karena sangat menyakitkanmelihatnya kesakitan. Sekarang, dia berdiri dan membersihkan kotoran dari celananya. Sambil mengulurkan tangannya kepadaku, dia berbisik, "Sekarang ayolah. Ada sesuatu yang ingin saya tunjukkan kepada Anda!"


Dia membawa saya ke rumah pohon dan ketika kami berdua berjongkok di depan 'brankas' kami dan dia mengetik kode rahasia (yang benar-benar hanya menyodok huruf spidol crayola yang goyah di selembar kertas yang menguning). Kemudian, menyingkirkan kapsul waktu kami, buku catatan rahasia kami dan kotak kenangan kami (itu adalah kotak kalung Tiffany and Co yang kami curi dari ibu saya. Kami menyimpan hal-hal kecil di sana untuk mengingatkan kami tentang semua yang telah hilang. Saya tahu, gelap untuk beberapa anak berusia 11 tahun!), dia mengeluarkan bungkus permen biru ramping yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Saya bahkan tidak tahu dari permen apa itu, tetapi saya merasakan bahwa jauh di lubuk hati saya tahu sesuatu. Sesuatu yang tidak ingin saya pikirkan. Aku menggelengkan kepalaku dan berbalik menghadapnya. "Apa itu?"


Dia melihat ke bawah ke tanah dan mendorongnya ke arahku diam-diam. "Buka,"


Jadi saya lakukan. Saya mengupas kertas biru yang berkerut dan dengan hati-hati melipatnya dan menyimpannya di samping. Kita tidak bisa membuang-buang bahan sekarang. Tidak ketika kita hampir tidak memiliki cukup uang untuk makanan, air dan listrik. Aroma memuakkan mengharumkan udara, seperti ribuan mawar. Saya alergi terhadap mawar dan Paris tahu ini. Mengapa dia memberikan ini padaku? Saya melihat ke bawah pada pengunjung pesta di bawah, tidak menyadari apa yang terjadi di atas. Agar adil, bahkan saya tidak tahu saat itu. Tapi bagaimana ibu bisa melakukan ini pada kita? Buat kita kelaparan selama seminggu hanya agar dia bisa bersenang-senang selama satu malam. Dan bagaimana ayah bisa membiarkannya? Bagaimana dia bisa berdiri di sekitar dan membiarkannya melakukan apa yang dia inginkan? Bagaimana dia bisa membiarkannya perlahan-lahan membuang semua uang kita untuk berjudi dan minum dan berpesta dengan orang asing acak yang tampaknya terlalu senang untuk membantunya dalam misi pribadinya untuk membuat kita semua kehilangan tempat tinggal. Dia ingin kami menjadi seperti semua tunawisma yang biasa kami lihat di jalan-jalan SF ketika kami biasa keluar, ketika kami punya uang untuk transportasi. Dia tidak pernah mengatakan itu, tetapi tindakannya menunjukkan bahwa dia sedang memikirkannya. Entah itu atau hanya karena dia masih memiliki mentalitas anak berusia 17 tahun. Saya akan bertaruh pada yang terakhir saat itu. Saya tidak pernah berpikir ada alasan lain. Tidak pernah ada alasan untuk keduanya, sampai malam yang menentukan itu. Tapi bagaimanapun, lebih baik tidak membahasnya sekarang ...


Saya terkejut kembali ke masa sekarang ketika Pary berdehem dan mengetukkan jari kakinya pada panel kayu berdebu di rumah pohon. "Lihat itu,"


Saya melihat ke bawah pada apa yang saya pegang di tangan saya yang kecokelatan dan hampir melompat mundur karena terkejut. "Wow, wow aja. Um, wow, Pary,"


"Apakah kamu menyukainya?" Teman saya yang sensitif membutuhkan penegasan dan persetujuan, dan keluarganya yang hampir selalu absen tidak pernah memberikannya kepadanya.


Apakah itu bagus? Apakah Anda mengerti segalanya sejauh ini? Karena jika tidak, itu menjadi lebih rumit segera ...


Aku berbalik menghadapnya. "Iya. Sungguh menakjubkan. Sungguh, Pary. Saya sangat, sangat bahagia saat ini. Tapi- tapi bagaimana Anda menemukannya? Bahkan saya tidak bisa, dengan nama Teri Pearham di kepala saya. Secara harfiah, saya berkeliling mengenakan topi itu, ingat?" Aku tersenyum padanya, berharap bisa tertawa terbahak-bahak. Tapi dia tetap berwajah batu dan tampak serius.


"Saya pikir itu adalah masalah Anda. Begitu saya bertanya, mereka memberikannya kepada saya. Tapi sekarang apa yang akan kita lakukan?"


Aku melihat kembali ke batu bercahaya kehijauan-kebiruan-merah muda di tanganku. Itu tampak tidak biasa, tetapi saya ragu siapa pun akan dapat meramu apa pun dalam pikiran mereka yang hampir sama menariknya dengan kebenaran. "Aduh. Wow. Yah, kurasa kita pergi berbicara dengannya. Tapi mungkin dia tidak terlalu mudah diakses saat ini, melihat sebagai, juga-," aku terdiam, melihat kembali ke arah para pengunjung pesta.


Yang membuat saya heran, sahabat saya tampak kaget. "Tidak! Mohon jangan! Itu akan merusak segalanya! Anda bahkan tidak tahu segalanya! Sudah waktunya aku jujur padamu ... Saya tahu lebih banyak daripada yang Anda lakukan tentang ini."


Saya diam. Masih. Bijaksana. Yah, kurasa sudah waktunya akujujur padamu. Aku akan memberitahumu apa rahasia kami. Atau lebih tepatnya, sebagian darinya. Saya belum tahu apakah kami dapat mempercayai Anda. Dan bagaimanapun, kami juga belum tahu semuanya. Pary? Bagaimana menurutmu? Yah, dia masih sedikit terkejut kurasa ... Enggak apa-apa. Saya akan memberi tahu Anda apa yang saya ketahui sebelumnya. Atau mungkin tidak. Saya hanya butuh momen damai sekarang. Saya tahu kita tidak punya waktu. Saya tahu mereka memburu kita. Saya tahu mereka hampir bagi kami. Tapi sekarang, mari kita istirahat. Ambil limun, mungkin pergi jogging. Lupakan semua tentang pengkhianatan dan pembunuhan dan diburu. Dan melalui itu semua, mari kita lihat langit malam berbintang dan merasa hidup kembali. Lihat di sana- bintang jatuh. Berharap cepat. Ini pertanda- pertanda bahwa segala sesuatunya akan menjadi lebih baik. Sebuah janji.


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Pusing Blogger