Pusing Blogger : Pelajaran Melukis

Pelajaran Melukis

Pelajaran Melukis




Saya mematikan lampu dan mengunci pintu lobi ke J. Lewis & Sons Accounting Services. Hanya delapan belas menit setelah pukul lima pada hari Jumat sore dan saya satu-satunya orang bodoh yang belum memulai perayaan akhir pekan berendam di bawah sinar matahari yang telah lama terlewatkan. Di pusat kota Chicago, kita tahu bagaimana merayakan hari musim semi yang sejuk dan cerah di bulan April karena mereka tiba sedikit dan jauh di antaranya.

Setidaknya, saya pikir itu hangat. Saya memeriksa aplikasi cuaca di ponsel saya. Enam puluh derajat tanpa angin. Hari yang luar biasa bagi sebagian besar orang, tetapi saya menyeret. Setiap bagian dari diriku bergerak perlahan kecuali pikiranku yang sedang berpacu. Pikiran saya telah tertatih-tatih antara pekerjaan dan emosi sepanjang hari.

Saya menekan tombol lift dan menunggu untuk mendengar mobil berjalan ke lantai tiga puluh sembilan dan memberi saya tumpangan.

Saya masih mendengar komentar mereka. Apakah saya penentang, pria kiamat yang menurut keluarga saya? Saya telah menganggap diri saya sebagai setidaknya biru royal pada spektrum warna pribadi saya, bukan abu-abu yang paling abu-abu.

Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya adalah seorang pesimis abadi. Keluargaku. Akhir pekan lalu pada makan malam hari Minggu antara panci panggang dan disertasi Paman Sal saya tentang bunion, kedelapan anggota keluarga saya mengatakan kepada saya bahwa saya gagal melihat yang baik dalam hal apa pun. Seorang Daniel-downer. Yang terakhir mereka ingin terjebak di pulau terpencil. Bahkan, nenek saya memanggil saya curmudgeon.

Saya tahu pandangan saya tentang dunia telah menjadi miring secara negatif selama bertahun-tahun, seperti jendela yang sudah lewat waktu untuk dibersihkan. Salah satu yang akan diperbaiki oleh air sabun dan seluncuran penyapu. Tidak seperti yang ditumpangi dengan kayu lapis dan tanda "jauhkan". Mereka membuat saya terdengar putus asa. Dan sementara keluarga saya tidak percaya saya mendengarkan kata-kata pilihan mereka, saya melakukannya. Dan mereka terluka.

Saya tahu tidak masuk ke sekolah hukum memperburuk selera saya untuk kesuksesan karir. Dan Maggie membatalkan pertunangan kami kurang dari tiga minggu setelah menerima lamaran saya musim panas lalu menyedot air dari akar saya.

Tetapi untuk memanggil saya orang yang paling menyedihkan untuk berjalan di jalanan Chicago? Bahkan lebih menyedihkan daripada target massa yang melompat di setiap tong sampah di hari sampah berpikir itu adalah tembakan? Keluarga saya harus berhenti menonton serial drama yang difilmkan di sini karena mereka mengubah fiksi yang diplot menjadi cerita hidup saya.

Also Read More:

 


Ibu saya memperingatkan saya jika saya tidak memilih untuk melihat sisi yang lebih terang, saya akan mati sebagai pria yang kesepian dan sunyi. Apakah dia ingat saya baru berusia tiga puluh satu tahun?

Pintu lift terbuka dan saya naik belum siap untuk menghadapi matahari dan flinger musim semi merayakan rotasi bertahap bumi lebih dekat ke musim panas.

Saya berdiri sendiri dan memiliki setidaknya waktu tiga puluh delapan lantai, lebih banyak jika pekerja lain yang terlambat berhenti, untuk merenungkan rencana akhir pekan saya. Jika saya langsung keluar dari gedung, saya menuju tiga blok ke apartemen saya di mana saya bisa mengambil bir dari lemari es dan mencari serial pesta saya berikutnya di Netflix. Atau saya bisa pergi ke kiri ke Madison dan naik beberapa blok ke Millennium Park dan bergabung dengan orang banyak.

Saya mendorong melalui pintu putar gedung dan momentum membawa saya ke kanan. Hukum fisika berbicara dan saya mengikuti keputusannya.

Empat langkah keluar, saya mengatur timer di ponsel saya selama dua puluh sembilan menit. Cukup waktu untuk berjalan cepat dan berhenti di Fierro's untuk berjalan kaki dengan mustard dan acar ekstra.

Matahari mengintip melalui jalan gang di antara bangunan. Saya berhenti di penyeberangan untuk merasakan efek penuhnya pada wajah saya. Hangat, tapi tidak panas. Jenis sinar yang tidak akan membakar kulit pucat saya yang tidak terlindungi.

Anehnya, saya menyukainya.

Ticker stoplight tampak lebih panjang dari biasanya hari ini dan kerumunan di belakang saya melonjak ketika kaki gunting muncul. Saya bergerak mengikuti arus, tetapi saya meludah di sisi lain di mana trotoar menyempit. Saya menemukan diri saya di dekat jalan masuk gedung kondominium yang saya cita-citakan untuk pindah ketika saya mampu membayar uang muka.

Hampir setiap hari, saya berlari melewati penjaga pintu, tetapi hari ini semburan ungu menarik mata saya ke arahnya. Penanam gulungan batu besar dengan rumpun tulip memulai debut kelopaknya di tengah tanaman hijau. Percikan warna pada fasad bangunan. Saya menemukan diri saya ingin memilih beberapa tulip untuk rumah parade saya, tetapi penjaga pintu yang waspada melindungi bunga di ruang yang dijaganya. Saya meraih ponsel saya dan mengambil gambar sebelum dia mengulangi langkahnya.

Bau Fierro melayang lebih jauh hari ini. Saya bisa mencium aroma Chicago kombinasi daging sapi Italia, hot dog kukus, dan kentang goreng mendesis setengah blok sebelum saya mencapai pintu mereka yang disangga terbuka dengan salah satu kursi kulit imitasi merah mereka. Lima belas kursi Fierro penuh sesak dengan turis dengan mantel musim dingin dan penduduk setempat mengenakan pakaian lengan pendek mereka.

Aroma di dalam Fierro membuat saya senang tinggal di Kota Berangin. Suasananya saja sepertinya meningkatkan nafsu makan saya saat saya mengantri. Saya melihat kru mencambuk pesanan hotdog khusus yang digonggong dari salah satu dari dua pengambil pesanan. Saya mendengar gelombang dari staf ketika seorang tamu di depan saya memesan hotdog dengan saus tomat ekstra. Saya dengan hormat terkekeh melihat kurangnya penelitian tamu tentang etiket masakan daerah. Memesan hotdog dengan saus tomat hampir sama buruknya dengan tidak mengetahui siapa Monster Midway itu.

Saya mengambil nomor pesanan yang dikantongi kertas putih saya 401 dengan air mancur besar Dr. Pepper dan melanjutkan ke rute yang saya tentukan ketika matahari larut hari dan langkah berirama orang yang lewat memberi isyarat kepada saya untuk berbelok ke kanan menyusuri Randolph Street dan menuju ke danau. Saya ingin tahu apa rencana saya sekarang karena saya sedang menuju jauh dari apartemen saya.

Saya segera memandu jalan saya melewati keramaian dan berakhir di tepi Millennium Park. Tempat yang tepat saya merasakan takdir mengatakan kepada saya untuk tidak pergi. Perut saya bergemuruh untuk makanan di tas saya, tetapi makan di dekat patung The Bean dengan peluang gambar refleksi yang tak ada habisnya tidak menarik bagi saya. Saya menuju oasis di dalam taman yang saya harap kurang ramai dan menarik bagi wisatawan daripada beberapa pemandangan yang ditumpuk di sepanjang Michigan Avenue.

Saya merasa seperti sedang dalam misi mata-mata dengan tujuan tidak terlihat. Berputar-putar di sekitar turis berhenti di tengah jalan setapak untuk selfie. Menghindari seorang anak di lepas dari orang tuanya yang creaming. Saya menuju ke celah kecil di antara pagar yang akan membawa saya ke tempat perlindungan tanaman kotak yang saya temukan secara tidak sengaja awal musim panas lalu ketika Maggie dan saya secara tidak sengaja setuju untuk bertemu di dua tempat berbeda di taman. Saya tiba-tiba menyadari bahwa saya melewatkan dua musim penuh alam di kota.

Pagar bukanlah layar zamrud yang saya ingat dari tahun lalu, tetapi kanvas coklat dari cabang-cabang yang saling terkait dengan bintik-bintik hijau yang muncul menunggu untuk direkonstruksi. Itu membuat saya putus asa; tidak yakin apa yang saya harapkan. Sebelum saya bisa berkubang lebih jauh, perut saya kembali mengingatkan saya pada agenda saya.

Saya mencari tempat duduk di salah satu alcoves yang terletak di pagar telanjang di sekitarnya. Sekelompok remaja laki-laki terlihat bersedia mengosongkan ruang mereka setelah gadis-gadis yang melihat pratinjau lemari pakaian Coachella mereka dipindahkan dari garis pandang anak laki-laki. Chicago adalah satu-satunya kota yang saya tahu di mana penduduk siap untuk melewatkan awal musim semi yang baru sehingga mereka dapat mengenakan pakaian musim panas mereka sambil merinding.

Saya mengklaim ruang yang cukup besar sehingga saya bisa mengistirahatkan soda saya sementara saya dua tangan sepanjang kaki. Mengejutkan masih hangat, saya menggigit mustard terlebih dahulu. Semangatnya mengimbangi hotdog yang berair dan acar dill bawang putih.

Saya perhatikan tidak semua plot lanskap sudah mulai mekar, tetapi yang telah melakukan yang terbaik untuk menebus vegetasi yang masih tidak aktif. Bunga bakung yang semarak berdiri tegak dengan bunga mekar awal lainnya dalam barisan kotak-kotak. Tulip berbaris dalam urutan acak seolah-olah seseorang kehilangan hitungan bohlam warna apa yang seharusnya ditanam selanjutnya.

Dengan hotdog terakhir saya tertelan, saya menatap keseimbangan antara tanaman yang mekar dan yang tidak dimekarkan. Saya membayangkan menemukan ini dalam hidup saya. Seimbangkan di mana ada warna bahkan jika itu diredam atau serampangan.

Saya perhatikan sinar matahari mulai menghilang dan suhu mulai turun. Ini adalah masalah dengan mata air Midwestern. Hari-hari yang hangat menyebabkan titik terendah malam hari cukup dekat dengan pembekuan untuk mainan dengan kebangkitan dan palet tanaman baru.

Lonceng berdering dari telepon saya. Saya menyadari bahwa saya bisa saja sudah berada di rumah, tetapi saya tidak.

Dua puluh sembilan menit warna untuk jiwa buta warna saya. Saya merasa diberkati.

Saya ingat seniman Seurat yang melukis menggunakan titik-titik tunggal dari gambarnya di kanvas kosong. Saya pikir gaya padat karyanya tidak lebih besar dari seorang pelukis yang menggunakan sapuan kuas lebar. Saya pikir saya salah memahami titik-titiknya.

Saya menghitung jumlah tulip berdasarkan warna sampai cahaya alami hari itu hampir hilang. Tiga puluh enam ungu. Empat puluh merah. Enam puluh satu kuning. Tiga merah muda. Nol abu-abu.

Saya mengirim sms kepada ibu saya bahwa untuk memberi tahu dia bahwa saya berhenti hari ini untuk memperhatikan warna musim semi.

Sudah lama sekali saya tidak melihat pelangi.


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Pusing Blogger